Skor 19-21  Akhiri Permainan Herman Deru-Hendra Vs Firli- M Ahsan

Skor 19-21  Akhiri Permainan Herman Deru-Hendra Vs Firli- M Ahsan

DUTANETT – Kehadiran rombongan pebulutangkis nasional kelas dunia di Palembang disambut antusias ribuan penonton yang menyaksikan Pertandingan Badminton  Ekshibisi Kapolda Sumsel bertempat di Gor Dempo Jakabaring Sport City  (JSC) Palembang, Jumat (4/10) pagi.


Ribuan penonton dari berbagai kalangan memadati Tribun Gor Dempo GSC  guna menyaksikan secara langsung pertandingan atlet Nasional  dan Internasional yang hadir yakni menampilkan Altet bulutangkis dunia  diantaranya   Muhammad Ahsan/ Hendra Setiawan, kemudian ada ganda campuran Indonesia Liliana Natsir/ Tantowi Ahmad. Pebulutangkis tunggal putri  Ballaetrix Manuputty,  legenda pembulutngkis dunia Indonesia Hariyanto Arbi serta Taufik Hidayat yang merupakan mantan pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia peraih mendali emas pada Olimpiade Athena 2004.


Suasana kian meriah ketika penonton menyaksikan sajian  permaian ekshibisi yang menampilkan jajaran Forkopimda melawan para pemain nasional dan juga juara dunia tersebut dimana mereka yang bertanding  diantaranya untuk lapangan  satu menampilkan Ketua Bhayangkari  yang merupakan istri dari Kapolda Sumsel bepasangan dengan Liliana Natsir vs Ketua Persid Kodam II Sriwijaya  berpasangan dengan Ballaetrix Manuputty.

Sementara dilapangan penonton dimanjakan  dengan permainan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli berpasangan dengan Mohammad Ahsan  Vs Gubernur H. Herman Deru berpasangan dengan Hendra Setiawan. Dengan skor  21-19 untuk kemenangan  pasangan Kapolda dan Muhammad Ahsan.

 

Sedangkan dilapangan tiga  bermain Pangdam II Sriwijaya Mayjen  TNI Irwan berpasangan dengan Tantowi Ahmad Vs  Kajati dlberpasangan dengan Edi Hartono. Dan dilapangan empat Walikota Palembang Hanojoyo berpasangan dengan Taufik Hidayat Vs  Kasdam II Sriwijaya  dan Hariyanto Arbi.


Sedangkan untuk pertandingan sesi kedua menghadirkan pertandingan antara pemain lokal dengan para atlet nasional. Dan sesi ketiga merupakan pertindingan pucak ekshibisi antara para pebulutangkis dunia diantaranya Mohammad Ahsan berpasangan dengan Taufik Hidayat Vs Totowi Ahmad dan Hendra Setiawan. Aksi ke empat pemain ini mendapatkan sambutan luar biasa  dan mejadi hiburan bagi kalangan penunton. Terlebih meski dalam pertandingan ekshibisi namun pembulutangkis kaliber dunia ini tetap menyajikan permainan terbaik mereka. Dalam pertandingan tersebut dimenangangkan Mohammad Aksan-Taufik Hidayat dengan skor 21-19.

Sebelumnya ketika membuka pertandingan Badminton  Ekshibisi Kapolda Sumsel ini  Gubernur Sumsel H. Herman Deru  memberikan apresiasi yang mendalam untuk jajaran  Polda Sumsel yang mengadakan agenda Badminton Ekshibisi dalam rangka menggelorakan semangat olahraga di Sumsel.


“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Polda Sumsel. Selamat untuk Kapolda dan hari  ini juga kado sepesial dari jajaran Polda Sumsel untuk TNI yang Ulang Tahun ke 74 Tahun 2019. Acara badminton ekshibisi ini merupakan cara untuk menjalin silaturahmi Polri dengan semua pihak sehingga  menjadi institusi yang makin dipercaya masyarakat. Dengan rasa bangga kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat,” ucap Gubernur sembari menyebut kebanggan yang tidak terhingga  karena Sumsel tidak pernah sepi dari agenda olahraga baik tingkat dunia maupun nasional.


Dilain pihak Kapolda Irjen Pol. Drs Firli Bahuri dikesempatan ini juga mengucapkan selamat HUT TNI ke 74 Th 2019  dengan harapan TNI ke depan kian kuat bersama rakyat. Dia juga menyinggung  Sumsel merupakan daerah yang sukses  dalam pembinaan olahraga dibuktikan dengan banyaknya atlet yang mendunia salah satunya Mohammad Ahsan atlet bulutangkis Indonesia. Selain itu Sumsel lanjuy dia juga  sukses sebagai tuan rumah sejumlah kejuaran tingkat dunia seperti  Asian Games. 


“Kita tidak boleh berhenti disini saja, kita harus tetap berolahraga. Kami inisiasi menghadirkan pemain top bulutangkis tujuannya untuk memberikan inspirasi. Kita harus terus  bergerak maju. Maju bukan saja bidang ekonomi namun juga maju bidang olahraga,” tegas Kapolda.

Dia menyebut, petandingan ekshibisi kali ini merupakan langkah awal untuk melahirkan atlet bulutangkis Sumsel yang dibanggakan dimasa datang. “Pertandingan hari ini boleh saja selesai. Namun semangat  kita hari ini tidak boleh saja selesai. Kita harus tetap cinta dan peduli dengan olahraga. Mari kita nikmati pertandingan ini dengan suasana pertandingan tingkat dunia di Sumsel,” tandas Kapolda.


Sementara itu  pembulutangkis Indonesian, Mohammad Ahsan yang juga melupakan putra asli Sumsel dalam pesan dan kesannya dihadapan gubernur dan ribuan penonton yang memadati Tribun Demo JSC,  berharap kedepan akan lahir atlet bulutangkis Sumsel berpestasi baik tingkat nasional maupun dunia.


“Mudah mudahan ini menjadi inspirasi bagi calon atlet bulutangkis Sumsel. Dan kepada pemerintah kami meminta dapat mendukung dengan penuh. Semoga kedepan kita dapat mengharumkan nama bangsa dan negara,” tutup Ahsan.

Tags: , , , ,
banner 468x60