Sambut Operasional Tol Palembang – Lampung, Damri Siapkan 10 Bus

Sambut Operasional Tol Palembang – Lampung, Damri Siapkan 10 Bus

DUTANETT – Perum Damri menyiapkan bus mewah berkapasitas 10 penumpang melayani penumpang rute Bandar Lampung-Palembang, Sumatera Selatan, via Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Bus Mercedez Benz Sprinter itu merupakan yang pertama dioperasikan Damri.

“Kami tinggal menunggu Jalan Tol Lampung-Palembang beroperasi. Bus siap, bahkan awak bus juga sudah dilatih. Pada tahap awal, ada tiga bus Sprinter yang bakal beroperasi dengan jarak tempuh 5-6 jam,” kata GM Damri Cabang Lampung, Suranto, kepada Lampungpro.com, Senin (12/8/2019).

Rute akhir bus Sprinter yakni di Terminal Alang-Alang Lebar Jalan Bypass Alang-Alang Lebar, Palembang. Selain itu, Damri juga menyiapkan Royal Class untuk melayani Bandar Lampung-Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin. “Bus Royal Class ini untuk penumpang yang akan menyeberang ke Bangka Belitung dari Tanjung Api-Api,” kata Suranto.

Bus mewah Sprinter ini dijadwalkan berangkat dari Pul Damri Rajabasa pukul 09.00 dan pukul 18.00 WIB. Bus akan masuk Kota Palembang sebelum masuk Terminal Alang-Alang Lebar. Terkait tarif, Damri masih menghitung komponen besaran tarif tol Bandar Lampung-Palembang.

Pihaknya memperkirakan tarif berkisar Rp200 ribu-Rp250 ribu. Namun kepastian tarif masih menunggu penetapan tarif tol dan besaran bahan bakar minyak (BBM) Solar Dex. “Tarif masih dikaji,” kata Suranto yang juga mantan GM Damri Palembang ini.

Selain melayani penumpang reguler, bus Sprinter ini juga bakal melayani rombongan wisatawan dari Palembang ke Lampung atau sebaliknya. Menurut Suranto, dengan kapasitas 10 penumpang, bus ini cepat mengakses destinasi wisata dan mudah masuk kota. “Kami menargetkan bus Sprinter ini mampu mendukung angkutan wisata,” kata Suranto.

Tags: , , , ,
banner 468x60