Netizen : Terimakasih Jokowi Sudah Mengkampanyekan Prabowo-Sandi

Netizen : Terimakasih Jokowi Sudah Mengkampanyekan Prabowo-Sandi

DUTANETT- Kedatangan Presiden RI Joko Widodo di South Sumatera Milenial Road Safety 2019 Palembang Sabtu (9/3) membuat warga Palembang merasa jadi ajang kampanye pasangan calon Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno.

Dari puluhan ribu milenial yang hadir hampir di pelataran Benteng Kuto Besak, hampir rata rata milenial mengacungkan salam dua jari, seperti terlihat di akun instagram Puglia komentar netizen ini, @kms.wahyu terimakasih Pak Jokowi telah menjadikan acara ini sebagai ajang kampanye Prabowo-Sandi, begitu juga @uchiee-55 mengatakan, tidak sabar lagi menunggu 17 April kami mau coblos Prabowo – Sandi

Netizen yang lain menimpali, @adek c_susanto berkomentar, ” Kami wong Palembang sudah pintar semua

Fakta dilapangan tak jauh berbeda di media sosial ketika Presidennya Jokowi meminta kaum milenial untuk naik ke atas panggung dengan menanyakan siapa yang ingin maju ke depan ayo tunjuk jari, ayo siapa yang sering naik kendaraan, kontan pertanyaan ini dijawab milenial dengan mengacungkan salam dua jari ciri khas Paslon nomor urut 02 Prabowo – Sandi

Di hadapan peserta, Jokowi menyampaikan empat pesan saat berkendara. Pertama Jokowi mengingkatkan pengendara mengecek perlengkapan kendaraan sebelum berangkat.

“Dicek betul, lampunya nyala gak, spion komplit, helm siap, dipakai, lebih baik memakai sepatu, jaket, dan sarung tangan untuk keselamatan,” ungkap Jokowi.

Kemudian Jokowi berpesan warga menyiapkan surat kelengkapan berkendaraan. Itu tujuannya tidak ditilang polisi saat razia digelar.

“SIM dan STNK dibawa, BPKB gak usah. Kalau ditanya Polantas ada semua,” ujarnya.

Terpenting, kata Jokowi, warga dilarang main ponsel atau menelpon saat berkendara. Menurutnya, tindakan itu sangat berbahaya, tidak hanya diri sendiri tetapi berdampak bagi pengendara lain.

“Tidak boleh, sangat berbahaya sekali, jangan. Karena waktu kita pergi ditunggu keluarga kita, orang tua kita,” imbaunya.

Terakhir, Jokowi mengimbau pengendara mentaati aturan lalulintas. Kecelakaan lalulintas menjadi penyebab kematian nomor lima di dunia

” Tidak usah ngebut-ngebut, pakai safety biar bisa memproteksi keamanan. Intinya taati aturan lalulintas,” tuturny

Tags:
banner 468x60