Makam Ini Harus Dibongkar dan Dipindahkan karena Beda Pilihan Pilkades

Makam Ini Harus Dibongkar dan Dipindahkan karena Beda Pilihan Pilkades

DUTANETT – Lantaran beda pilihan lagi-lagi makam harus dibongkar dan dipindahkan. Pembongkaran ini terjadi di Desa Serigeni Lama, Kecamatan Kayugung, Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan. Hal tersebut terjadi pada Rabu, 07 Agustus 2019 lalu.

Pembongkaranterjadi lantaran keluarga Almarhumah Maimunah yang makamnya dibongkar beda pilihan dengan pemilik lahan yang merupakan tim sukses salah satu calon kades, Desa Serigeni Lama. Ali yang merupakan keluarga dari makam yang dipindahkan mengaku terpaksa menuruti kemauan pemilik lahan lantaran berbeda pilihan, selain itu hal tersebut ia lakukan untuk menghindari konflik karena masih ada ikatan keluarga.

“Saya diminta Erwan (Pemilik lahan) untuk mendukung bakal calon Kades mereka, tapi itu bertolak belakang dengan pilihan saya. Jadi saya terpaksa mau memindahkan makan itu karena pilihan tersebut bertolak belakang dengan nurani saya,” kata Ali.

Pembongkaran makam ini sendiri disaksikan oleh ratusan warga dari desa setempat. Usai dibongkar, jenazah kemudian dibawa menggunakan perahu ke lokasi baru. Selain makam Maimunah, awalnya ada 4 makam yang akan dibongkar. Namun hal tersebut tidak jadi dilakukan lantaran pihak keluarga pemilik makam menolak untuk dipindahkan.

“Berat dan sedih, tapi terpaksa ini dilakukan. Warga lainnya juga alhamdulilah turut membantu proses pemindahan ke lokasi baru yang ada di seberang sungai Komering,” ujar Ali.

Tags: , , , , ,
banner 468x60