Kabut Asap Semakin Pekat, Fans Club Barcelona Palembang Bagikan Ribuan Masker

Kabut Asap Semakin Pekat, Fans Club Barcelona Palembang Bagikan Ribuan Masker

DUTANETT – Pekatnya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sebagian wilayah Sumatera Selatan berdampak terganggunya aktifitas warga kota Palembang terutama di pagi dan sore.

Ancaman penyakit Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) pun menghantui masyarakat di Sumatera Selatan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sumsel hingga Agustus tercatat ada sebanyak 50.862 penderita ISPA di Sumsel yang disebabkan kabut asap dampak dari Karhutla.

Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Palembang sempat mencatat kualitas udara di Palembang, Sumatera Selatan, masuk status bahaya. Status ini tidak terlepas dari kabut asap yang menyelimuti sejak beberapa pekan terakhir.

Tak ingin kondisi ini terus berlarut serta mendesak Pemerintah setempat untuk all out mengatasi kabut asap dampak karhutla, Puluhan anggota Fans Club Barcelona atau yang di kenal dengan IndoBarca chapter Palembang, Jumat (20/9) sore membagikan masker kepada pengendara di lampu merah simpang DPRD Sumsel.

“Kami sangat prihatin melihat kondisi udara Palembang semakin hari semakin buruk, maka dari itu kami berinisiatif untuk membagikan masker kepada pengendara yang ada di simpang DPRD ini,” ujar Reza Chandra Maulana kordinator lapangan pembangian masker.

Ditambahkan Reza,dirinya bersama anggota IndoBarca akan terus melakukan pembagian masker jika kondisi udara di kota Palembang belum juga membaik, selain itu IndoBarca juga membuka donasi bagi masyarkat yang ingin membantu untuk pembagian masker.

IndoBarca juga berharap Pemerintah bisa segera mengatasi kabut asap sehingga tidak ada lagi korban terpapar kabut asap.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan kedepan, kita juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk membagikan masker kepada masyarakat yang terpapar kabut asap,” Pungkasnya

 

 

Tags: , , , ,
banner 468x60