Hari Anak Sedunia, PT KAI Ajak Siswa YPAC Naik LRT

Hari Anak Sedunia, PT KAI Ajak Siswa YPAC Naik LRT

DUTANETT – Belasan anak sekolah Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Palembang tampak bahagia ketika menaiki kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT), Selasa (26/11/2019).

Menggunakan seragam sekolah lengkap,  para anak kebutuhan khusus yang didampingi para gurunya ini sangat antusias melihat kecanggihan LRT pertama di Indonesia tersebut.

Mulai dari masuk ke dalam stasiun, cara memesan tiket hingga naik ke dalam LRT para siswa YPAC diedukasi oleh petugas PT KAI.

Manager Humas Divre III,  Aida Suryanti mengatakan dalam rangka memperingati hari anak sedunia pihaknya sengaja mengajak siswa YPAC Palembang untuk menaiki LRT sebagai wujud apresiasi kepada dunia pendidikan dan peduli terhadap anak-anak.

“Kita ajak para siswa YPAC naik LRT agar mereka tahu dan mengerti dengan transportasi ini, ” ujarnya.

Dengan edukasi yang diberikan para petugas kepada anak penyandang tuna rungu,  tuna grahita,  disabilitas dan tuna daksa ini,  pihaknya berharap siswa berkebutuhan khusus itu tidak takut menggunakan transportasi umum khususnya LRT.

Menurutnya, kereta api ringan LRT telah memiliki fasilitas-fasilitas khusus untuk difabel di stasiun dan di dalam kereta.

“Dengan edukasi ini kita harapkan timbul kecintaan para siswa terhadap LRT dan tak takut untuk menaikinya,” ungkap Aida.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas serta pelayanan LRT baik di stasiun maupun di dalam kereta. Dengan fasilitas yang ramah terhadap seluruh kalangan masyarakat, Aida berharap wong kito menjadikan LRT sebagai transportasi andalan dalam beraktivitas sehari-hari

“Sesuai slogan LRT, Anda adalah prioritas kami. Jadi kenyamanan penumpang itu adalah yang paling utama,” pungkasnya.

Tags: , , , ,
banner 468x60